Kampungan: Joyce Onsay Warouw Malu Dong Sama Ibu Iriana! Istri Pejabat Mikir Dulu Kalau Mau “Sok-Sok”an,Malu Sama Istri Presiden

 


Bukan sekali ini saja saya melihat video tindakan-tindakan yang dilakukan para istri pejabat yang bersikap lebih penting dibandingkan suaminya sendiri. Tidak usah Joyce Onsay Warous yang dengan jelas di videokan menampar petugas Aviasion Security untuk alasan kesombongan diri yang merasa dia seorang Istri seorang Jendral, banyak kok dijalan istri seorang polisi perwira tinggi yang tidak mau ditilang karena merasa jalan raya milik dia. Ugh, bukan lagi memalukan, tapi itu kampungan!

Itu mereka baru jadi istri, yang kalau dilepas status ke-istri-annya, apa mereka berani tampil membawa dirinya sendiri dan bersikap arogan seperti yang terlihat di youtube? Saya tidak yakin yah…

Memang sudah tidak jamannya lagi sikap sok-sokan itu adalah sikap yang bisa dibanggakan. Sekarang malah seperti terbalik, sikap yang sok kaya, sok kuasa, sok bisa, sok tahu, sok pinter, semua yang menganduk kata ‘sok’ didepan sebuah sikap, malah terlihat menjadi sikap yang kampungan!

Siapapun. Mau itu pejabat, mau itu artis, mau itu preman, mau itu ulama sekalipun.

Sejak Indonesia memiliki Presiden dan Ibu Negara yang super sederhana, sepertinya mata rakyat terbuka dan melihat sebuah pemandangan yang tidak pernah diperkenalkan oleh pejabat dan pemimpin lain sebelum ke dua putra bangsa ini muncul dipermukaan bumi Nusantara.

Sikap yang merakyat, rendah hati, dan sederhana yang memang sudah menjadi budaya mereka, tanpa maksud diperlihatkan, rakyat sudah bisa merasakan aura kesederhanaan dan kerendahan hati pemimpin kita. Makanya ketika kita melihat sikap-sikap arogan seperti ini, keinginan untuk menghujat, minimal berkomentar, secara otomatis muncul dihati kita.

Makanya ketika Ibu Iriana dan Mba Kahyangan memakai tas bermerek, sejuta nada protes, sindiran dan lecehan langsung menghiasi dunia maya kita. Padahal, kita tidak pernah tahu, apakah tas-tas itu asli atau palsu. bener kan? Lah Pak Jokowi saja pake sepatu dari Cibaduyut yang harganya cuma Rp 200.000, tas yang di pake Ibu Iriana kalau dibelikan sepatu pak Jokowi bisa jadi berapa pasang coba? Tapi memang barang apapun kalau dipakai istri seorang petinggi, masyarakat ramai pasti langsung menyangka itu barang asli.

Kebayang tidak, kalau misalnya ibu Iriana punya sikap seperti Joyce Onsay Warouw yang tiba-tiba menampar pegawai keamanan bandara karena dia tidak mau menyimpan tas tangannya ke dalam mesin x-ray? Seperti apa gegernya dunia?

Jadi malulah wahai para ibu-ibu pejabat, mulai dari pejabat RT sampai pejabat eselon satu dan para istri pejabat tinggi Polri dan TNI. Malu sama ibu Negara kita. Malu sama jabatan suami kalian, malu sama rakyat. Sok-sokan sudah bukan jamannya lagi sekarang.

Dulu waktu masa Orde baru, kalau kita melihat adegan seperti apa yang Joyce Onsay Warouw lakukan, orang akan memandang dia dengan decak kagum, minimal komentar seperti ini yang akan keluar, “Oh dia istri pejabat!” dan di masa itu, semua istri dan keluarga pejabat seolah mendapatkan fasilitas yang tidak tertulis unttuk mendapatkan perlakukan istimewa dari lingkungan. Duh bikin enek aja kalau udah inget masa-masa itu. Misalnya ngantri, didulukan, apa-apa didulukan, terus kalau orang lain di periksa, dia tidak, masuk ruangan berkaca mata hitam yang katanya aksi penyamaran padahal matanya lagi belekan. Tapi saat itu saya yakin uang yang bicara. tebar tips kemana-mana maka jalan akan leluasa. Dan kita yang menjadi rakyat biasa serasa mendapatkan pertunjukan dan hiburan gratis dari penampilan sang selebritis. Wuih, najis !

Saya benar-benar berharap apa yang dilakukan oleh Joyce Onsay Warouw ini benar-benar ditindak lanjutin secara hukum seperti yang dikatakan oleh Menteri Perhubungan. Ini bukan hanya untuk menghukum sang istri perwira karena sudah bersikap semena-mena, tapi juga menjadi ejek jera bagi para istri pejabat lain yang ada di seluruh nusantara.

Video istri perwira tinggi ini dalam hitungan menit sejak diunggahnya video tersebut, langsung menjadi viral dan diberitakan dimana-mana. Duh kebayang malunya sang suami punya istri yang tidak punya etika masuk berita . Banyak cara untuk bisa jadi terkenal, tapi jangan pake cara seperti ini atuh! Kaya boleh, sombong jangan. selain menjadi dosa menurut agama, sikap sombong dijaman sekarang, seperti yang saya bilang, itu sudah menjadi sikap yang kampungan!



baca juga; [Polri Benarkan Istri Brigjen Johan Sumampouw Tampar Petugas Bandar]
[6 Fakta soal Muhammad Hidayat, Pelapor Kaesang Pangarep]
[Ini Video Asli Hidayat Yang Membuat Dia Jadi Tersangka. Bandingkan Dengan Video Kaesang!]




No comments:
Write komentar